22.4 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Dua Pria Pencuri Tas Pengunjung Lapangan Merdeka Siantar Ditangkap

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dua pria berambut gondrong berinisial FLS (34) dan PA (30), warga Jalan Dalil Tani, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, ditangkap Polsek Siantar Barat, Rabu (17/7/24) siang.

Kapolsek Siantar Barat, Ipda Gagas Dewanta mengatakan, kedua pelaku ditangkap karena terlibat kasus pencurian yang mereka lakukan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Selasa (16/7/24) malam.

Gagas mengatakan, kedua pelaku mencuri tas sepasang kekasih yang sedang duduk di Lapangan Merdeka atau yang dulu dikenal dengan nama taman bunga.

Saat itu, dua sejoli duduk santai, namun setelah ingin pulang, Liandi dan Lidiana bingung mencari keberadaan tasnya. Dalam tas tersebut terdapat uang Rp200 ribu, KTP, STNK, SIM, BPJS dan android.

Baca Juga : Pencuri Tas dari Dalam Mobil di Labuhanbatu Diringkus

Padahal, sebelumnya tas tersebut diletak di samping sebelah kiri mereka saat bersantai. Akibatnya, dua sejoli melaporkan hal tersebut kepada Polsek Siantar Barat. Polisi bergerak cepat dan menangkap dua pria gondrong itu dari Pasar Horas.

Gagas menyebut, masih ada dua orang pelaku lagi yang belum berhasil ditangkap. “Dua sudah kita amankan, dan dua sedang dalam pengejaran. Identitas sudah kita ketahui,” ucapnya, Kamis (18/7/24) sore.

Terhadap ke dua pelaku dipersangkakan melakukan tindak pidana pencurian, sebagaimana dimaksud Pasal 363 ayat 1 Ke 4e Subs 362 Jo Pasal 55, 56 KUHPidana. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles