23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Tuntut SK, Ratusan Guru PPPK Aksi Duduk di Depan Kantor Bupati Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Ratusan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lulus tahun 2023 melakukan aksi unjukrasa di depan pintu masuk Kantor Bupati Langkat Kecamatan Stabat, Senin sore (15/7/24).

Mereka menuntut Penjabat (Pj) Bupati Langkat segera menandatangi surat keputusan (SK) kelulusan mereka sebagai guru PPPK. Aksi dilakukan para guru dengan cara duduk di depan pintu gerbang masuk Kantor Bupati Langkat.

Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy yang mengetahui ada aksi unjukrasa para guru, kemudian mendatangi para pendemo.

Baca juga : LBH Medan dan KontraS Sumut Sebut Ada Kejanggalan Seleksi PPPK di Langkat

Menurutnya, ia akan segera menandatangani SK para guru PPPK tahun 2023 di Langkat. Namun, penandatanganan tersebut hanya akan dilakukan jika ada perintah dari pemerintah pusat.

“Saya bisa saja menandatangani SK kalian hari ini, namun pada akhirnya saya yang disalahkan, dan saya yang bermasalah. Apakah kalian mau? Oleh karena itu, saya berharap para guru bersabar, karena ini masih dalam proses,” ujar Faisal Hasrimy.

Pj Bupati menjelaskan saat ini proses terkait guru PPPK masih berlangsung, karena ada laporan dari guru lainnya. Pemerintah Kabupaten Langkat juga masih menunggu keputusan dari tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Related Articles

Latest Articles