33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Soal Jembatan Rusak, Camat Minta Lurah Sarudik Buat Laporan Resmi

Tapteng, MISTAR.ID

Camat Sarudik Irsan mengaku telah memerintahkan lurah untuk membuat laporan resmi kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) perihal rusaknya jembatan yang menghubungkan lingkungan 3 dan 5 Kelurahan Sarudik.

Irsan mengaku selama ini sangat memahami kesusahan yang dirasakan warga ketika melewati jembatan tersebut.

Mengetahui tindakan camat, warga Sarudik bersyukur, namun tetap berharap agar apa yang dikeluhkan segera terjawab. Warga juga berharap lurah mereka menyusun laporan dengan cepat.

Hasrun Efendi Tampubolon salah satu warga di sana mengatakan, jembatan yang rusak tersebut berpotensi merenggut nyawa jika melihat apa yang terjadi selama ini. Di mana warga jatuh saat menghindari papan jembatan yang telah bolong.

“Memang belum ada korban jiwa, tetapi kalau yang luka sudah banyak,” kata Hasrun Tampubolon, Rabu (10/7/24).

Baca juga: Jembatan Rusak di Sarudik, Belum Ada Perhatian Serius Camat

Senada disampaikan Candra Hutagalung, penjaga sekolah SMK Negeri Sarudik. “Selama ini kami masih bisa memperbaiki jembatan ini seadanya dengan cara menempelkan kayu jika ada yang lapuk, busuk, patah dan berlubang. Karena setiap hari ada ratusan siswa yang selalu melintasi jembatan ini,” kata Candra Hutagalung.

Untuk itu, ia berharap pihak Kelurahan Sarudik agar segera membuat laporan resmi, sehingga Pemkab Tapteng dapat segera memperbaiki atau mengganti jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat banyak ini.

Sebelumnya, Pj Bupati Tapteng Dr Sugeng Riyanta merespon keluhan warga. Ia pun meminta agar camat membuat laporan sehingga segera mungkin dapat diperbaiki. (poltak tarihoran/ hm17)

Related Articles

Latest Articles