19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Bappilu PDIP Sumut Survei Bacalon Bupati Simalungun Radiapoh dan Budi Raja

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDI -Perjuangan Sumut Mangapul Purba, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini bakal melakukan survei terhadap Bakal Calon (Bacalon) dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun. Hal ini juga bakal berlalu dengan daerah lainnya.

“Yang hadir Fit and Proper test di PDIP Sumut, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Budy Raja Manggala Purba,” ungkap Mangapul Purba, Selasa (18/6/24).

Dikatakan Mangapul lagi, hasil wawancara terhadap dua Bacalon Bupati Simalungun Radiapoh dan juga Budy Raja Mangga pun belum diproses mengingat masih suasana libur bersama Idul Adha 1445 Hijriah.

“Masih diproses, nanti setelah hari raya ini DPD akan rapat dan baru akan kita analisis hasil wawancara. Kemudian kita simpulkan, dan kita kirim ke DPP. Begitu prosesnya,” ujar Mangapul Purba lagi.

Baca juga:Pilkada Simalungun, PDIP Bangun Komunikasi ke Hanura dan Gerindra

Dari kedua sosok yang mendaftar ke PDIP untuk maju sebagai calon bupati. Mengapul pun belum bisa menyampaikan secara gamblang lantaran DPP yang akan memutuskan siapa yang nantinya diusung.

“Belum bisa kita simpulkan sekarang. Nanti kan keputusannya tetap si DPP ,” ungcapnya.

Mengenai kedua sosok yang ikut dalam Fit and Proper Test di PDIP Sumut berlangsung pada Senin hingga Rabu 10 – 12 Juni 2024 memiliki latar belakang yang berbeda antara Radiapoh dan juga Budy Raja Manggala.

“Yang datang ini kan satu Inkamben, tentu hebat. Penantangnya pun bukan orang sembarangan yang berlatar belakang TNI, kita lihat lah nanti siapa,” ujarnya.

Baca juga:Bupati Radiapoh Tak Peduli Atlet Simalungun

Lanjutnya lagi, terkait survei yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hal itupun dilakukan setelah pihaknya selesai dala hal memproses hasil dari Fit and Proper Yest yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

“Sesudah diproses wawancaranya, baru dilakukan survei oleh partai. Pariabelnya kan bisa kita baca dari survei, dan tidak terlalu lama lagi akan kita lakukan,” pungkasnya. (hamzah/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles