18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Warga Dihimbau Jangan Pilih Balon Bupati Deli Serdang Tak Peduli Rumah Ibadah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Minat sejumlah tokoh untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Deli Serdang cukup tinggi.

Hal ini antara lain terlihat dari jumlah peserta penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah yang digelar partai politik (parpol) mencapai belasan orang.

Mereka berasal kalangan partai dan masih duduk sebagai anggota DPRD maupun sudah mantan. Juga ada pejabat maupun mantan pejabat di lingkungan Pemkab Deli Serdang.

Baca juga:dr Asri Ludin Tambunan Daftar Balon Bupati Deli Serdang Pada 4 Parpol

Namun para balon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) tersebut terkesan pelit berbagi terhadap masjid yang sedang perbaikan.

Penjelasan ini dikatakan Budi Pratama Gurusinga, salah satu panitia pembangunan masjid di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

“Jangankan membantu bahan material bangunan masjid, membalas WhatsApp (WA) saja tidak mau. Padahal tidak dipaksa mau memberi apa. Semen 1 sak pun kita terima,” sesal Budi selaku pemilik beberapa alat berat beko itu, pada Rabu (29/5/24).

Karenanya, Budi menghimbau kepada warga jangan pilih pemimpin yang jauh dengan rumah ibadah.

Baca juga:9 Berkas Balon Bupati Deli Serdang Diserahkan ke Golkar Sumut

“Nanti kalau pas butuh suara, baru butuh masyarakat. Kalau pun mereka terpilih oknum pejabat seperti ini cenderung korup,” tambah Budi.

Disebutkan Budi, kalau dirinya telah menghubungi balon Bupati maupun Wabup agar dapat membantu rehab masjid di daerah tempat tinggalnya.

“Masjid direhab bukan bangun baru. Jadi bantuan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Itu pun mereka tidak respons apalagi peduli. Mereka merupakan ketua parpol besar, pengusaha mantan ketua dewan, anggota dewan dan pejabat serta mantan pejabat Pemkab Deli Serdang yang akan maju sebagai Bupati dan Wabup Deli Serdang,” tutupnya. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles