19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ungkapan Lando Norris Tak Bisa Menangkan GP Emilia Romagna

Bologna, MISTAR.ID

Pembalap Lando Norris mengaku sedih usai tak mampu mengakhiri seri Formula 1 (F1) 2024 di Grand Prix (GP) Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari atau Sirkuit Imola, Bologna, Italia, pada Minggu (19/5/24), dengan kemenangan.

Balapan dengan 63 putaran itu didominasi oleh rider Red Bull Max Verstappen yang mengawali balapan dari pole.

Namun, saat bannya mulai menipis di tahap-tahap penghujung, Norris yang menukar ban keras ke ban sedang bisa mendekati Verstappen secara signifikan, untuk mencoba meraih kemenangan keduanya usai GP Miami 2 pekan sebelumnya.

Baca juga:Verstappen Tak Mau Terlena Usai Juarai GP Emilia Romagna

Sayangnya, ketika bendera kotak-kotak dikibarkan, pembalap McLaren itu masih tak bisa menyalip Verstappen yang finis 0,725 detik lebih cepat darinya untuk memenangi balapan kelima musim ini.

“Sungguh menyakitkan terhadap saya untuk mengatakannya. Namun 1 atau 2 lap lagi dan saya anggap bakal mendapatkannya. Ini susah dan sayang sekali,” sebut pembalap 24 tahun itu dikutip dari situs resmi F1, pada Selasa (21/5/24).

Pria asal Britania Raya itu mengungkapkan, telah berjuang keras agar menjuarai balapan F1 keduanya.

Baca juga:Verstappen Raih Pole Sprint Race GP Emilia Romagna

Tetapi Verstappen yang tampil lebih baik dengan membuat gap jauh dari Norris pada tahap-tahap awal menyebabkan tak berhasil memenangi balapan.

“Andaikan ada 1 atau 2 lap tambahan mungkin saja saja saya keluar menjadi juara untuk mengakhiri 2 seri F1 dengan indah,” imbuh Norris. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles