18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pemkab Sergai Apresiasi DPRD dan Masyarakat Dukung Pemerintahan dan Pembangunan

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Rusmiani Purba menghadiri rapat paripurna dengan DPRD di Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah, pada Rabu (15/5/24).

Rapat beragendakan penyampaian laporan hasil pembahasan gabungan Komisi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sergai tahun 2023. Termasuk penyerahan rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati Sergai tahun 2023.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Pj Sekda menyampaikan, LKPj Bupati tahun 2023 merupakan laporan pertanggungjawaban dari kepemimpinan Darma Wijaya dengan Adlin Tambunan dalam melaksanakan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2024.

Baca juga:Enam Kali Berturut, Pemkab Sergai Raih Opini WTP

“LKPj disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pj Sekda, LKPJ adalah catatan kinerja pemerintah Daerah secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai, sekaligus implementasi pencapaian agenda pembangunan yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026.

Kemudian, lanjutnya lagi, capaian kinerja yang telah diraih merupakan hasil kerja sama dengan para stakeholders. Mulai dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai evaluasi dan pelaporan atas suatu program, kegiatan dan sub kegiatan pembangunan.

Baca juga:Pemkab Sergai Upacara Hari Otda XXVIII, Mendagri Sampaikan 2 Tujuan Utama

Atas nama Pemkab Sergai, Bupati melalui Pj Sekda mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya pada jajaran DPRD dan masyarakat telah bersama-sama mendukung penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Adapun rekomendasi yang telah disampaikan akan menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan di tahun mendatang, dalam upaya mewujudkan aspirasi dan harapan masyarakat Sergai. Selain itu, kita tentunya berharap proses pembangunan yang kita dukung bersama ini akan semakin mendekatkan pada visi, yaitu mewujudkan Kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius,” tutupnya.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Ketua DPRD Sergai, M Ilham Ritonga, beserta para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Asisten Administrasi Umum, Kaharuddin, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat dan undangan lainnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles