19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Konjen Tiongkok di Medan Kunjungi Wali Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok di Kota Medan, Sumatera Utara, Mr Zhang Min, mengunjungi Wali Kota Pematangsiantar, Jumat (26/4/24). Pertemuan berlangsung di ruang kerja wali kota di lantai 2 Balai Kota, Jalan Merdeka, Pematangsiantar.

Di awal pertemuan, Zhang Min mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang ke-153. Ia juga mengapresiasi pencapaian Kota Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Wali Kota Susanti Dewayani.

Dalam pertemuan tersebut, Zhang Min mengatakan, pihaknya mendorong pembentukan hubungan kerjasama atau hubungan sister city antara Kota Linyi Provinsi Shandong dengan Kota Pematangsianțar untuk meningkatkan kerja sama antara kedua kota.

Baca juga: DPRD Siantar Ancam Pangkas Anggaran Dishub Tahun Depan

“Seperti di bidang ekonomi, perdagangan, humaniora, serta medis dan kesehatan. Serta mendorong kedua kota untuk saling belajar dan mencapai kemajuan bersama,” kata Zhang Min melalui penerjemah.

Pada paruh kedua tahun 2024, Zhang Min mengatakan, Pemerintah Kota Linyi akan mengirimkan delegasi untuk mengunjungi Kota Pematangsiantar. Kedua kota tersebut diharapkan dapat segera menandatangani Letter of Intent secepatnya.

Sementara itu, Wali Kota Susanti Dewayani menyambut baik kedatangan dan maksud Konjen Tiongkok di Kota Medan untuk kerjasama dengan Pemko Pematangsiantar.

Baca juga: Wali Kota Susanti Ungkap Visi Misi RPJPD Pematangsiantar 2025-45

“Saya sangat menyambut baik penjajakan kerja sama ini. Melalui kunjungan ini saya menyampaikan kondisi Kota Pematangsiantar aman dan layak dikunjungi. Saya berharap agar Konsulat Jenderal Tiongkok menyampaikan kepada warganya untuk melakukan kunjungan ke Kota Pematangsiantar, kota yang humanis dan selalu menjunjung tinggi toleransi,” harap Susanti.

Menurutnya, Pemko Pematangsianțar mengapresiasi tawaran kerja sama dengan Pemko Linyi. “Namun kami tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” pungkasnya. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles