19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dinas Pendidikan Masih Pelajari Kasus Perundungan Siswa SD di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Simalungun Sudiahman Saragih, menyatakan bahwa pihaknya sedang mempelajari kasus perundungan yang dialami seorang siswa SD di Parbalogan, Kecamatan Dolok Pardamean, RS (12).

Sudiahman bilang, semua pihak yang terlibat termasuk guru dan pelajar sedang diperiksa dan dimintai keterangan dalam proses penyelidikan di Polres Simalungun.

“Saat ini, kami masih menunggu hasil penyelidikan sambil terus mempelajari kasus ini lebih lanjut. Kepala sekolahnya diperiksa juga,” kata Sudiahman, Jumat (26/4/24).

Meskipun demikian, Sudiahman mengungkapkan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai. Upaya untuk mencapai perdamaian tersebut telah dilakukan dengan mengadakan pertemuan berulang kali di lokasi kejadian.

Baca juga: Ibu Korban Perundungan di Simalungun: Tubuh Anak Kerap Memar dan Baju Sekolah Robek

“Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA), serta aparat kepolisian juga turut dalam pertemuan untuk mendukung proses penyelesaian kasus juga mengedukasi para pelajar di sekolah,” ujarnya.

Sudiahman berharap kasus disebut dapat diselesaikan dengan baik dan memberikan pembelajaran bagi semua pihak agar lebih memperhatikan dan menjaga keselamatan para pelajar. Dia bilang, pihaknya masih mencari apa penyebab terjadinya perundungan itu.

“Masih kita pelajari juga, jadi sampai saat ini (pihak sekolah) belum ada (pemberian sanksi). Karena kita masih mencari penyebab kejadian itu,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles