19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Wali Kota Siantar Santuni Anak Yatim di Pesanggrahan Raja Sangnaualuh Damanik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani menyantuni anak-anak yatim di Pesanggrahan Raja Sangnaualuh Damanik, Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Selasa (23/4/24). Kehadirannya disambut hangat oleh keturunan dan pengurus Yayasan Raja Sangnaualuh.

Pemberian santunan tersebut merupakan bagian dari peringatan haul ke-110 Raja Sangnaualuh Damanik sekaligus rangkaian awal peringatan hari jadi ke-153 Kota Pematangsiantar tahun 2024.

Ketua Yayasan Raja Sangnaualuh, Evra Sasky Damanik mengatakan, kegiatan amal ini merupakan tradisi rutin yang dilakukan setiap memperingati hari jadi Kota Pematangsiantar.

Baca juga: DPD Golkar Siantar Tutup Penjaringan Balon Kepala Daerah, 7 Orang Mendaftar

“Ini adalah acara yang wajib dilakukan dan kita niatkan pahala dalam kegiatan ini, kita panjatkan untuk oppung kita, Raja Sangnaualuh,” sebutnya.

Evra bilang, selain pemberian santunan anak yatim sebanyak 100 orang dari 8 kecamatan di Kota Sapangambei Manoktok Hitei, pengurus dan keluarga besar bersama Wali Kota Susanti dan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar turut menggelar zikir dan tausiyah bersama.

“Kepada Wali Kota, kami berterima kasih atas atensinya dan juga kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata yang sejak awal menyusun kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Susanti dalam sambutannya menyampaikan rangkaian peringatan hari jadi Kota Pematangsiantar akan diisi dengan beberapa kegiatan. Mulai santunan anak yatim, zikir, sidang paripurna, dan ziarah ke Jerat Raja Siantar.

“Momentum Hari Jadi ke-153 ini, Pemko Pematangsiantar juga akan menggelar acara hiburan seni tari, seni musik, dan sebagainya di Lapangan Adam Malik sampai hari Sabtu malam,” ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Susanti Janjikan 199 JCH Siantar akan Dapat Pelayanan Maksimal

Pemberian santunan kepada anak yatim ini, lanjutnya, merupakan tanda syukur karena masih diberi kesehatan dan kelimpahan rahmat. Juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tentunya dengan doa kita bersama, semoga rangkaian kegiatan hari jadi Kota Pematangsiantar dapat berjalan dengan baik. Dan paling utama, bagaimana Kota Pematangsiantar dapat menjadi kota yang kita idam-idamkan. Dapat menjadi kota sesuai visi misi, Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Semoga apa yang dicita-citakan dan diharapkan seluruh masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles