34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Berbeda dengan Taput dan Deli Serdang, Pj Bupati Dairi Masih dalam Proses

Medan, MISTAR.ID

Berbeda dengan Tapanuli Utara (Taput) dan Deli Serdang, sosok Penjabat (Pj) Bupati Dairi hingga hari ini belum diketahui. Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian telah menunjuk Dimposma Sihombing sebagai Pj Bupati Taput dan Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deli Serdang.

Namun, satu kabupaten lagi yang bupatinya juga di ujung masa jabatan yakni Dairi belum diketahui sosok Pj bupatinya.

“Kalau Dairi belum keluar namanya,” ujar Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, Harianto Butar-Butar, Senin (22/4/24) siang.

Harinto mengatakan, saat ini Pj Bupati Dairi masih dalam proses di Mendagri RI. “Masih belum ada, proses, karena putusannya kan bukan di saya,” ungkapnya.

Baca Juga : Akhir Masa Jabatan, 3 Bupati di Sumut Akan Digantikan Penjabat

Sekadar informasi, Bupati Dairi yakni Edy Keleng Edy Berutu akan menghabisi masa jabatannya pada bulan April ini. DPRD Dairi juga sudah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati.

Ketiga calon yang diusulkan untuk Pj Bupati Dairi yakni Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Naslindo Sirait, Inspektorat Dairi Edy Banurea dan Staf Ahli Bupati Leo Sihotang.

Seluruh nama calon yang diusulkan akan dikirim ke Pemerintah Pusat. Rasyid mengatakan, putusan Pj Bupati terpilih akan menunggu dari Kemendagri RI. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles