19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Bobby Nasution: 2 Kandidat Maju Pilkada Sumut 2024 Lewat Golkar

Jakarta, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan, akan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Partai Golkar.

Tetapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menuturkan, bukan hanya dirinya saja sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kan untuk seluruhnya ya ada di sini, dari Sumut saya rasakan untuk Calon Gubernur bukan hanya saya sendiri,” sebutnya pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Sabtu (6/4/24).

Baca juga:Gerindra: Potensi Menang Jika Bobby Nasution dan Muhammad Subandi Berpasangan di Pilkada Sumut

Suami dari Kahiyang Ayu itu menyampaikan, dirinya dan mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah atau Ijeck bakal sebagai kandidat Cagub dari Golkar.

Menurutnya, semua calon kepala daerah dari Golkar masih harus melalui seleksi seperti survei elektabilitas antar calon internal partai.

“Kita ikutin arahan saja dulu, yang pasti disampaikan Ketua Umum (Ketum) Golkar, pak Airlangga itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan. Itu dulu yang kita prepare hari ini,” paparnya.

Perihal keanggotaanya di Golkar, Bobby mengaku, tengah menunggu. “Insya Allah, hingga ini belum ada Kartu Tanda Anggota (KTA),” bebernya.

Baca juga:Jelang Pilkada 2024, PDI Perjuangan Sumut Tak Bakal Usung Bobby Nasution

Sebelumnya Bobby telah menerima dukungan dari 2 partai politik (parpol) untuk maju di Pilgub Sumut 2024, yakni Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Golkar memberikan dukungan ke Bobby secara tertulis menjadi bakal calon (balon) Gubernur. Sementara PAN masih secara lisan yang disampaikan Ketumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dukungan kedua partai usai Bobby dianggap PDI Perjuangan tidak memenuhi syarat menjadi kader lagi. Kebijakan PDIP itu diambil, pasca Bobby berbeda pilihan dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles