16.8 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Sejumlah Tokoh Bakal Direkomendasikan GNPF Ulama Sumut di Pilgubsu 2024

Medan, MISTAR.ID

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumatera Utara (Sumut) mengakui siap memberikan sikap politiknya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, khususnya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Ketua Bidang Kaderisasi dan Dakwah, Rahmad Gustin mengatakan, akan ada tokoh yang akan direkomendasikan GNPF Ulama Sumut pada kontestasi Pilgubsu nantinya.

“Telah dilakukan rapat terbatas kemarin sebagai respon terkait banyaknya pertanyaan dari masyarakat akan tokoh-tokoh yang akan menjadi pilihan umat di Pilkada nanti,” ungkapnya kepada mistar.id, Senin (1/4/24).

Baca juga:PKB Siap Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024

Rahmad menuturkan, rapat terbatas tersebut memberikan hasil akan segera dilaksanakannya silaturahmi tokoh dalam waktu dekat. Dirinya mengatakan, hal ini berlaku juga pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2024 mendatang.

“Iya tidak hanya untuk Gubernur, Wali Kota juga,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, GNPF Ulama Sumut menjadi salah satu gerbong yang berada di barisan Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2018 silam.

Baca juga:Ketua KPU Sumut: NPHD Pelaksanaan Pilgubsu 2024 Sebesar Rp 705 Miliar

Namun Rahmad belum memberikan respon pasti terkait apakah ada kemungkinan kembali Edy akan direkomendasikan pada Pilgubsu 2024 ini.

“Kita tunggu hasil kerja Desk Pilkada GNPF Ulama Sumut dalam prosesnya listing, screening dan scoring beberapa kandidat yang mungkin maju dalam kontestasi elektoral 2024. Tidak hanya nama Edy Rahmayadi, kami tidak mau mengendorse dari awal intinya, masih banyak nama lainnya,” pungkasnya. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles