23.4 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Harga Beras Melonjak, Pasar Murah Keliling Terus Bergerak Jangkau Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan, masih menggelar pasar murah keliling untuk menjangkau masyarakat, di tengah mahalnya harga beras premium.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menjelaskan, sejak 15 Januari 2024 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024, pasar murah keliling sudah beroperasi di 8 kecamatan di Medan. Kecamatan-kecamatan itu adalah Johor, Tuntungan, Barat, Helvetia, Baru, Sunggal, Tembung dan Petisah.

“Memasuki tahun 2024, dari yang sebelumnya satu kecamatan satu hari, menjadi satu kecamatan dua hari durasi ini di tambah agar operasional pasar murah keliling dapat berjalan merata,” ujarnya Selasa (20/2/24).

Baca juga: Pemko Medan Gelar Pasar Murah, Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Hari Raya Imlek

Alasan PUD Pasar Medan memperpanjang masa operasi pasar murah keliling, kata Suwarno, tidak lepas dari tingginya antusias masyarakat yang datang untuk memenuhi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula.

Selain itu, Suwarno mengatakan dari rentang waktu tersebut, total penjualan yakni 4.095 goni beras kategori medium, 3.979 liter minyak goreng dan 2.012 kg gula pasir.

“Kami di PUD Pasar Medan terus berupaya menjaga agar distribusi kebutuhan bapok (bahan pokok) seperti beras, minyak goreng dan gula terjaga. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, juga menjaga stabilitas inflasi,” tutur Suwarno.

“Dengan bertambahnya durasi hari beroperasi di tiap kecamatan semoga memfasilitasi antusiasme masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok yang ada di Pasar Keliling,” tambahnya. (Dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles