15.5 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Tambah 1, PDIP Siantar Berpeluang Raih 8 Kursi DPRD

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Peluang PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar dalam meraih kursi DPRD makin menggeliat.

Pada perhitungan sementara sebelumnya yang berada di kisaran 70 persen, diperkirakan meraih 7 kursi DPRD Kota Pematangsiantar.

Kini, setelah perhitungan perolehan suara sementara berada di posisi 90 persen, partai nomor urut 3 itu  diperkirakan mendapatkan 1 tambahan kursi, sehingga berpeluang meraih 8 kursi.

Baca juga:PDIP Prediksi Raih 7 Kursi di DPRD Siantar, Ini Nama dan Rinciannya

Ini seperti disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Timbul M Lingga.

“Usai kita input di posisi 90 persen (data C1) dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah masuk semua, di daerah pemilihan (dapil) 3 memperoleh 15 ribuan, dapil 1 sebanyak 7.500 lebih dan dapil  2 kisarannya sudah 10 ribu lebih,” ungkap Timbul yang ditemui di kamar hitung PDIP Kota Pematangsiantar, pada Jumat (16/2/24) malam.

Berita mistar.id sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PDIP Kota Pematangsiantar, Imron Togi Siregar yang dikonfirmasi melalui telepon pada Kamis (15/2/24) sore, menyampaikan perhitungan suara sementara saat berada di posisi 70-an persen, partai mereka berpeluang meraih 7 kursi DPRD.

Baca juga:PDIP Siantar Minta KPU Hentikan Sementara Rilis Real Count, Ini Alasannya

Di dapil 1 meliputi wilayah Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat, kata Togi, PDIP diperkirakan berhasil meraih 2 dari 10 kursi yang diperebutkan para calon anggota DPRD. Kedua kursi itu diperkirakan berpeluang diduduki Immanuel Lingga dan Anto Leo Saragih

Kemudian di dapil 2 meliputi wilayah Kecamatan Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba, PDIP diperkirakan berhasil meraih 2 dari 9 kuota kursi, sehingga berpeluang 3 kursi untuk Cindira, Erwin Siahaan dan Suandi Sinaga.

Lebih lanjut Togi merinci, di dapil 3 meliputi Kecamatan Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Siantar Marimbun, diperkirakan berhasil meraih 3 dari 11 kuota kursi yang diperebutkan. Ketiga kursi itu untuk Timbul Lingga, Alfonso Sinaga dan Abraham Lumban Tobing. (ferry/hm16)

Related Articles

Latest Articles