27.6 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Jenderal Maruli: Netralitas TNI Jelang Pemilu Tak Diragukan Lagi

Medan, MISTAR.ID

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodam I Bukit Barisan, Selasa (13/2/24).

Orang nomor satu di Satuan Angkatan Darat tersebut menyebutkan bertujuan untuk mengecek netralitas TNI menjelang Pemilu 2024.

“Rangkaian dari Aceh menuju Medan, kebetulan sudah kerjasama dengan komisi I DPR-RI dan bisa hadir di sini untuk mengecek. Kalau di bidang DPR-nya sejauh mana anggota kita netralitas menjelang pemilu,” kata Maruli Selasa (13/2/24) di Kodam I Bukit Barisan.

Lanjut Maruli, sementara terkait kehadiran dirinya untuk melakukan pengecekkan di setiap satuan-satuan sejauh mana netralitas TNI menjelang Pemilu berjalan baik.

“Sementara di bagian lain, saya mengecek kesiapan satuan-satuan sehingga semua bisa berjalan baik-baik,” tegasnya.

Dipastikan Jenderal Maruli, netralitas TNI di wilayah Kodam I Bukit Barisan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sudah tidak diragukan lagi.

“Saya lihat semua berjalan baik, Ketua komisi I juga melihat netralitas TNI berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kata dia, selain dari upaya pengecekan netralitas TNI menjelang Pemilu 2024. Dia mengakui jika melakukan pengecekan terhadap proses pembangunan di wilayah-wilayah satuan TNI yang berada di Kodam I Bukit Barisan.

Dalam kunjungan Jenderal Maruli Simanjuntak kali ini ke Kodam I Bukit Barisan, tampak didampingi Ketua Komisi I DPR-RI, Meutya Viada Hafid dan juga didampingi Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochamad Hasan. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles