17.5 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Banjir, 11 KRL Rute Jakarta Kota-Tanjung Priok Terganggu

Jakarta, MISTAR.ID

Sebelas perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Stasiun Jakarta Kota-Tanjung Priok terganggu akibat banjir yang terjadi di Jakarta, Rabu (31/1/24).

PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) melalui akun resminya @CommuterLine di Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Akun resmi itu menyebut saat ini terdapat banjir di jalur hulu dan hilir antara Stasiun Jakarta Kota-Tanjung Priok dampak hujan lebat.

Selain KA 2400, terdapat 11 kereta listrik yang terdampak seluruhnya memiliki rute perjalanan Jakarta Kota-Tanjung Priok yakni KA 2402, KA 2404, KA 2406, KA 2408, KA 2410, KA 2412, KA 2401, KA 2403, KA 2405, dan KA 2407.

KAI Commuter mengatakan, jika banjir mulai surut maka perjalanan KRL akan dilakukan dengan kecepatan terbatas di lokasi.

Baca Juga : Banjir Rendam 4 RT dan 6 Ruas Jalan di Jakarta Pagi Ini

Bagi pelanggan yang melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Bandan, dapat menggunakan kereta Manggarai-Tanah Abang-Kampung Bandan-Pasar Senen-Jatinegara Pulang-Pergi yang masih normal.

Kereta dengan rute Kampung Bandan-Pasar Senen-Jatinegara berjalan dari Stasiun Tanah Abang. Selanjutnya, perjalanan KRL lintas Manggarai-Jakarta Kota juga masih normal.

KAI Commuter akan terus menginformasikan kepada pelanggan terkait kondisi pembaruan berikutnya melalui unggahan akun @CommuterLine. “Silakan cek berkala postingan pada ‘timeline’ kami untuk informasi perjalanan Commuter Line. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis mereka. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles