21.6 C
New York
Friday, July 26, 2024

Sukseskan Aktivasi IKD, Disdukcapil Simalungun Kolaborasi dengan PT STTC

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun menggelar program aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk para karyawan PT STTC bertempat di kantor PT STTC Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/1/24).

Dalam kegiatan tersebut, pihak Disdukcapil mengaktivasi 568 IKD para karyawan yang berdomisili di Kabupaten Simalungun. “Untuk hari ini, ada 568 IKD yang kita aktivasi. Dari keseluruhan tersebut, terdapat 8 orang berdomisili di luar Kabupaten Simalungun,” ujar Kadisdukcapil Kabupaten Simalungun, Tiarli Sinaga.

Tiarli mengatakan, program ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama PT STTC, untuk mensukseskan pencapaian aktivasi IKD di Kabupaten Simalungun. Dirinya mengapresiasi PT STTC yang telah mau ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program Identitas Kependudukan Digital ini.

“Tentu ini berkat kerja sama, dan akan dijadwalkan lagi untuk karyawan yang belum diaktivasi,” ucapnya.

Baca Juga : Pemko Siantar Canangkan Penerapan IKD Online, ini Target Awalnya

Tiarli juga berharap aktivasi IKD di Kabupaten Simalungun bisa sukses, dengan partisipasi-partisipasi dari seluruh pihak.

Sementara itu, Humas PT STTC Erdy Wienata mengatakan, PT STTC sangat mendukung program IKD, dimana di zaman digitalisassi saat ini, kebutuhan identitas berbentuk digital sangat bermanfaat.

Menurutnya, IKD sangat mempermudah seseorang dalam mengakses data diri, karena tersimpan di smartphone. Dia juga menyakini dengan sistim verifikasi, data-data diri yang ada di IKD bisa tetap aman dari pemalsuan.

“Tentu ini akan mempermudah kita dalam urusan administrasi kenegaraan. Apalagi sistem membukanya juga harus verifikasi, jadi aman dari pemalsuan identitas,” ucapnya.

Sebelumnya, PT STTC juga telah bekerja sama dengan Pemko Siantar dalam melaksanakan program aktivasi IKD. Dalam program tersebut, IKD ratusan karyawan berhasil diaktivasi. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles