18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kapolres Tanjung Balai Disambut Upah-Upah, Doa Kamtibmas Kondusif

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara disambut dengan tradisi upah-upah oleh Yayasan Al Washliyah Kota Tanjung Balai.

Upah-upah merupakan tradisi adat Melayu yang dilakukan untuk menyambut tamu terhormat.

Dalam kegiatan itu, Kapolres memimpin apel pagi bersama siswa-siswi Yayasan Al Washliyah. Dalam arahannya, Yon menyampaikan pesan kepada para pelajar untuk selalu menghormati guru, menjaga iman dan taat hukum.

Baca juga:Kunker ke Polsek Teluk Nibung, Kapolres Tanjung Balai Ingatkan Ini ke Anggota

“Hormatilah guru selayaknya orang tua sendiri, karena ilmu yang mereka berikan akan bermanfaat bagi masa depan kalian,” katanya.

“Yang terpenting dari semua itu adalah iman. Dengan iman, kita akan selalu berbuat baik dan menjauhi perbuatan yang dilarang oleh agama. Taati lah hukum, karena taat hukum merupakan salah satu bukti dari iman yang kita miliki,” tambah Kapolres.

Usai memimpin apel pagi, Yon menerima upah-upah dari kepala unsur Pengurus Daerah Al Washliyah. Acara upah-upah ini merupakan ungkapan selamat datang kepada Kapolres, serta doa untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Kota Tanjung Balai.

Baca juga:Kapolres Tanjung Balai Pastikan Pleton Dalmas Siap Hadapi Segala Situasi

“Kami mendoakan agar pak Kapolres selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga Kota Tanjung Balai tetap aman dan kondusif,” kata kepala unsur Pengurus Daerah Al Washliyah.

Yon juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan doa yang diberikan oleh Yayasan Al Washliyah. Ia berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di Kota Kerang itu.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kamtibmas di Kota Tanjung Balai agar tetap aman dan kondusif,” sebutnya. (saufi/hm16).

Related Articles

Latest Articles