16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

Gabriel Attal Jadi PM Prancis yang Mengaku Gay

Paris, MISTAR.ID

Gabriel Attal menjadi pusat perhatian setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron menunjuknya sebagai perdana menteri. Gabriel Attal menyatakan bahwa dirinya adalah seorang gay. Ia mengaku pernah memiliki hubungan dengan mantan penasihat politik Macron, Stephane Sejourne.

“Presiden menunjuk Gabriel Attal sebagai perdana menteri dan memberikan tugas padanya untuk membentuk pemerintahan,” demikian pernyataan dari Kantor Kepresidenan Prancis, Selasa (9/1/24).

Attal menggantikan Elisabeth Borne, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perdana menteri setelah menjabat selama dua tahun.

Baca juga: Prancis Berencana Bangun 14 Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Nama Gabriel Attal mencuat ke permukaan ketika ia ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah selama pandemi Covid-19. Pengalamannya di pemerintahan Prancis tidak terbatas pada itu saja. Pada tahun 2023, Attal menjabat sebagai menteri junior di Kementerian Keuangan dan kemudian sebagai Menteri Pendidikan Prancis.

Gabriel Attal juga diakui sebagai salah satu menteri di kabinet Macron yang cerdas dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. (mtr/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles