15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Pj Bupati Batu Bara Sidak ke Kantor Bapenda: Jangan Ada Pungli!

Batu Bara, MISTAR.ID

Hari pertama kerja di tahun 2024, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Selasa (2/1/24). Saat berada di Kantor Bapenda, Nizhamul mewanti-wanti agar tidak ada pungutan liar (pungli).

Di Bapenda, Nizhamul didampingi Sekretaris Bapenda Rahmad mengawali sidak dengan melihat kondisi ruangan pelayanan pembayaran pajak. Nizhamul memastikan kesiapan para pegawai, kebersihan ruangan, dan alat-alat pelayanan berfungsi dengan baik. Diingatkan Pj Bupati, ini perlu diperhatikan agar masyarakat saat melakukan pembayaran pajak merasa nyaman dan puas.

“Kepada pegawai Bapenda agar lebih meningkatkan kinerja dan ketelitian serta jangan ada pungli sehingga
pembayar pajak nyaman dan puas. Tujuannya untuk meningkatkan PAD Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Selanjutnya, Nizhamul didampingi Kabid Aset Boster melihat Kantor BKAD yang berada di sebelah Kantor Bapenda. Ia mengecek ruangan kerja, kesiapan pegawai dan berdiskusi mengenai aset Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga : Bupati Deli Serdang Sidak ke Dinas Lingkungan Hidup, Minta Pelayanan 2024 Ditingkatkan

Sebelum beranjak, dirinya berpesan terkait dengan dokumen-dokumen agar lebih ditata rapi.

“Dokumen-dokumen ini bersifat sangat penting. Maka harus dikelola dan ditata lebih rapi lagi. Kemudian, untuk para pegawai bagian pelayanan diberikan indentitas agar lebih dikenal dengan mudah saat memberi pelayanan,” pesannya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles