17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kapolresta Deli Serdang: Kenaikan Pangkat Tidak Tiba-tiba

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 87 personel Polresta Deli Serdang mendapat kenaikan pangkat di akhir tahun 2023. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan apel Polresta Deli Serdang, Senin (1/1/24).

Pada kesempatan itu, Kapolresta Deli Serdang, Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang juga baru saja promosi menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) mengatakan, kenaikan pangkat tidak diterima dengan tiba-tiba.

Hal ini, kata dia, harus dimaknai dengan apresiasi, penghargaan dan dedikasi kinerja. “Semua itu memerlukan perjuangan dan kerja keras disiplin loyalitas dan tidak ada catatan pelanggaran selama mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia,” kata Raphael.

Baca Juga: Daftar Mutasi Kasat Hingga Kapolsek di Polrestabes Medan

Rasa syukur atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, lanjutnya, harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan bertambahnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Simbolis dilakukan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dipercayai agar pangkat yang tercapai saat ini, maka kekurangan yang dahulu dapat luntur dan personil lebih bersemangat dalam bertugas.

Raphael Cahya Priambodo sebelumnya telah mendapat kenaikan pangkat terhitung sejak 31 Desember 2023, dari AKBP menjadi Kombes Pol. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumatera Utara.

Baca Juga: 45 Personel Polres Binjai Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Adapun ke-87 personel Polresta Deli Serdang yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari, AKP ke Kompol (1 orang), Iptu ke AKP (13 orang), Ipda ke Iptu (13 orang), Aipda ke Aiptu (16 orangl, Bripka ke Aipda (5 orang), Brigpol ke Bripka (3 orang), Briptu ke Brigpol (35 personel) dan Bripda ke Briptu 1 personel. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles