15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pospam Arus Mudik Libur Nataru dan Sejumlah Gereja

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani bersama sejumlah kepala OPD terkait meninjau kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dan sejumlah Gereja di wilayah Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/12/23).

Pada kesempatan itu, Syarmadani menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemko Tebing Tinggi untuk peningkatan kualitas, sekalian memberikan dukungan moral kepada personel yang bertugas untuk membantu kelancaran arus mudik saat libur Nataru.

“Jadi hari ini kita mengunjungi Pos yang ada di Simpang Beo, Terminal Bandar Kajum, dan Pos Terpadu Stasiun Kereta Api,” kata Syarmadani.

Selain itu, Syarmadani menghimbau kepada pemudik untuk menjaga keselamatan selama perjalanan, yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan.

“Jadi perjalanan harus dalam kondisi sehat, termasuk juga kendaraan yang digunakan dalam melakukan perjalanan. Dalam perjalanan juga perlu memperhatikan bahaya yang mengundang orang melakukan tindakan kejahatan, kita tidak perlu memakai perhiasan yang berlebihan,” imbuhnya.

Baca juga:Semangati Petugas Pospam dan Posyan Nataru, Kapolres Batubara Beri Paket Natal

Tak lupa, Syarmadani juga mengingatkan pemudik untuk memastikan rumah yang ditinggalkan tidak memiliki potensi-potensi bahaya.

“Sebelum meninggalkan rumah, harus dipastikan tidak ada potensi-potensi bahaya. Misalnya, rumah dikunci dengan baik, kemudian gas, kompor, listrik, dan sebagainya diantisipasi,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain mengunjungi Pospam, Pj. Wali Kota juga melakukan kunjungan ke sejumlah gereja untuk meninjau persiapan perayaan ibadah Natal, diantaranya, Gereja HKBP Jalan Kartini, GKPS Jalan DI Panjaitan, dan GKPS Jalan SM Raja Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis perhubungan M.Guntur Harahap, Kadis Damkar dan penyelamatan Abdul Halim Purba, Kadis Satpol PP. B, Hutapea, Kabid Komunikasi Iswan Suhendi, Kabag kesra Aidil, Sekretaris Kesbang, Kapolsek Padang Hilir. (Nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles