16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Usung Genre Sweet Rock, The Tapanuli Band Ramaikan Musik Batak

Taput, MISTAR.ID

Tapanuli Band, salah satu grup pendatang baru yang akan meramaikan musik Batak dan Indonesia, tampil dengan debut single pertama “Diago Rohakki”.

Grup musik ini digagas dan lahir di kota kecil Siborongborong Tapanuli utara. Membawa label musik The Tapanuli Band mengusung konsep akulturasi lagu Batak bergenre sweet rock.

Vokalis The Tapanuli Band, Jebta Rajagukguk, mengatakan bahwa grup yang dibina langsung Bupati Nikson Nababan dengan Satika Simamora itu memberikan warna baru dalam musik Batak.

Baca Juga: Paris Hilton Akui Pernah Habiskan Malam dengan Pangeran Harry

“Kita hanya bermimpi, bagaimana kehadiran kita di blantika musik Tapanuli dengan warna musik baru Batak,” katanya dalam siaran Pers, di Siborongborong Taput, Minggu (3/12/23).

Vokalis yang akrab disapa Korea itu tidak menampik juga tidak menafikan bahwa persaingan antar grup-grup musik saat ini kian ketat. Kemampuan bermusik kini tidak cukup untuk memenangkan persaingan.

“Memang menjamur pertumbuhan grup band saat ini bermunculan. Untuk itu, kita hadir dengan gimmick berwarna sweet rock. Seperti penampilan atau nama unik, agar kita dapat diterima publik musik Batak dan  Tanah Air,” harapnya.

Korea juga mengaku bahwa kelompoknya masih harus banyak belajar dan menimba pengalaman.

Baca Juga: BCL dan Tiko Sah Sebagai Pasutri, Pernikahan Berlangsung Tertutup

“Kita masih pemula, kita perlu belajar dari band yang tetap eksis, dengan harapan bisa menggapai sukses seperti band yang sudah punya nama di blantika musik Batak dan didukung dengan karya bagus,” imbuhnya sembari meminta dukungan masyarakat pecinta lagu Batak.

Jebta menambahkan, bahwa mereka terus melakukan berbagai macam latihan. Selain vokalis Jebta Rajagukguk alias Korea, komposisi personel The Tapanuli Band saat ini adalah Darwin sihombing (Ewin Smith) sebagai gitaris, Denny Siahaan (bassist), Rafael Sibuea (drummer) dan Ance Sihombing Keyboardist. (Karmawan/hm22)

Related Articles

Latest Articles