16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pj Gubernur Pastikan Sumut Aman dan Tenang

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut terus menggalakkan program untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. Berbagai pertemuan telah dilakukan, mulai dari deklarasi Pemilu damai hingga sosialisasi di berbagai tempat. Kali ini, Polda Sumut mengadakan Gebyar Lintas Etnis dan Agama di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Senin (27/11/23) malam.

Selain dihadiri ribuan warga, mulai dari Santri dan sejumlah tokoh-tokoh agama adat dan masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubenur Sumatera Utara, Hassanudin bersama dengan Forkopimda Pemprov Sumut.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, jika wilayah Sumatera Utara terus aman dan tenang.

“Saya menyampaikan bahwa Sumatera Utara ini aman dan tenang,” kata Hassanudin.

Kata dia, meskipun demikian dari peta yang ada Sumut dalam kategori sedang. Dimana wilayah Sumatera Utara sangat luas, terdiri dari 33 Kabupaten Kota.

Baca Juga : Dukung Pemilu Damai, Ribuan Warga Hadiri Gebyar Lintas Etnis dan Agama

Hassanudin juga mengapresiasi kegiatan Gebyar Lintas Etnis dan Agama yang diadakan Polda Sumut. Menurutnya, tujuan kegiatan ini sangat bagus untuk merajut harmoni dalam keberagaman.

“Semoga pelaksanaan demokrasi berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengajak masyarakat untuk terus mewujudkan Pemilu damai 2024 mendatang. Irjen Agung mengajak masyarakat untuk menentukan hak pilihnya masing-masing tanpa terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

Ia juga menegaskan sikap TNI-Polri di Pemilu mendatang. Jenderal bintang dua ini menegaskan jika TNI-Polri akan bersikap netral dan mengawal jalannya proses Pemilu. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles