6.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Hendak Kabur dengan Naik Bus, Pencuri Kawasaki KLX Tetangga Sendiri Diringkus Polisi

Batu Bara, MISTAR.ID

Dua minggu setelah menjalankan aksi pencurian sepeda motor Kawasaki KLX di rumah tetangganya sendiri, seorang pria inisial Jun (38) warga Dusun IX Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara diringkus Unit Reskrim Polsek Indrapura Polres Batu Bara, Rabu (22/11/23).

Tersangka diringkus dari dalam bus yang akan membawanya kabur ke Tanjung Balai di Jalinsum Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Batu Bara.

Pengungkapan kasus pencurian tersebut dibenarkan Kapolsek Indrapura  AKP Jonni H Damanik melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH Sagala.

Dikatakan Sagala, korban Minah (34) baru mengetahui rumahnya dibongkar maling saat terbangun dari tidurnya pada Selasa 7 November 2023 sekira pukul 06.30 WIB.

Ketika hendak menuju kamar mandi, korban kaget karena sepeda motor Kawasaki KLX 150 CC dengan nomor polisi BK 3592 VAJ yang berada di kamar belakang telah hilang.

Korban kemudian mengecek BPKB dan STNK sepeda motor tersebut yang berada di lemari dapur rumah ternyata juga hilang. Lalu korban mengecek keadaan rumah dan melihat bahwa jendela kamar tengah dan pintu samping rumah sudah terbuka.

Baca juga;Polisi Buru Pencuri Sepeda Motor Milik Personel Polres Siantar

Sadar telah menjadi korban pencurian, Minah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Indrapura.

Setelah dua minggu melakukan penyelidikan akhirnya Unit Reskrim Polsek Indrapura mendapat informasi bahwa tersangka sedang naik ke bus tujuan Tanjung Balai di Jalinsum Desa Sukaraja.

Mendapat informasi, Unit Reskrim Polsek Indrapura dipimpin Kanit Reskrim IPTU Jimmy R Sitorus langsung melakukan pengejaran serta menyetop bus yang ditumpangi tersangka.

Setelah bus berhenti, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan tersangka Jun di dalam bus dan langsung digelandang ke Polsek Indrapura guna pengusutan lebih lanjut.

“Hingga saat ini kita masih memeriksa tersangka untuk mendapatkan keberadaan sepeda motor korban serta kemungkinan tersangka lain yang ikut serta melakukan pencurian”, tutup Kasi Humas Iptu AH Sagala. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles