13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Warga Diimbau Tidak Pasang Jerat dan Gembala Hewan Ternak di Sekitar Hutan Dolok Panribuan

Simalungun, MISTAR.ID

Warga diimbau untuk tidak memasang jeratan dan menggembala hewan ternak di area perbatasan antara hutan dan kebun sawit wilayah Huta Marihat Tongah Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.

Pasalnya, ada informasi yang diperoleh dari pihak Kecamatan Dolok Panribuan, salah seorang warga yang sengaja memasang jeratan untuk perangkap babi Hutan karena binatang itu kerap mengganggu tanaman milik warga.

Beberapa jam kemudian, terdengar auman harimau yang begitu keras dengan keadaan kaki sebelah kanannya terjerat jebakan babi hutan.

Baca juga : Hutan Dolok Panribuan Diyakini Wilayah Jelajah Harimau, Individu Lain juga Akan Kembali

Menanggapi kejadian itu, Staf KSDA Wilayah II Pematang Siantar, Parlindungan Simbolon meminta warga untuk tidak lagi memasang jeratan dan tidak menggembalakan hewan ternak di lokasi hutan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak memasang jerat lagi, dan tidak menggembalakan ternak di kawasan yang berdekatan dengan wilayah hutan,” katanya, Rabu (25/10/23).

Senada dengan Parlindungan, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III, Alfianto Siregar juga berharap agar warga dapat menerima kehadiran harimau tersebut ke habitatnya.

Related Articles

Latest Articles