19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

77 Pangulu Terpilih di Simalungun Bakal Dilantik 1 November 2023

Simalungun, MISTAR.ID

Pelantikan terhadap 77 Pangulu hasil pemilihan pada gelombang kedua di Kabupaten Simalungun dikabarkan akan dilantik pada 1 November 2023.

Persiapan pelantikan itupun tengah disiapkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Kabupaten Simalungun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) Simalungun, Sarimuda Purba mengatakan pihaknya saat ini masih melengkapi administrasi untuk keberlangsungan dari pelantikan 77 Pangulu terpilih.

Baca juga : Gelombang Kedua Pilpanag: 386 Pangulu Mendaftar di Simalungun

“Rencananya itu tanggal 1 November ini, perkembangan lanjut akan kami sampaikan,” ujar Sarimuda dikonfirmasi, Selasa (24/10/23).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Nagori (Pemnag) DPMPN Simalungun, Robert Kennedy Silalahi mengatakan hal yang sama dimana pelantikan 77 Pangulu direncanakan 1 November 2023.

“Rencana 1 November, saat ini masih persiapan lah ini membuat Surat Keputusan (SK)-nya,” tandas Robert.

Baca juga : Anggaran Pilpanag Simalungun Gelombang Dua Dicairkan Akhir Agustus 2023

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (PMPN) Kabupaten Simalungun pada 13 September 2023 menggelar Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag). Adapun nagori yang mengikuti Pilpanag sebanyak 77 di 28 kecamatan.

Sebelum pemilihan pangulu dimulai, DPMPN Kabupaten Simalungun pun telah melakukan pemutakhiran data pemilih sebanyak 104.775 jiwa. Adapun calon Pangulu setelah pendaftaran diketahui berjumlah 232. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles