12.1 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Giring: Banyak Pendaftar Baru

Jakarta, MISTAR.ID

Sejak Kaesang Pangarep ditetapkan sebagai Ketua Umum PSI, jumlah anggota pendaftar baru diklaim meningkat drastis. Hal ini disampaikan Anggota Dewan Pembina DPP PSI, Giring Ganesha, Senin (2/9/23).

“Karena setelah Mas Kaesang masuk nih, luar biasa dampaknya. Jumlah pendaftar baru untuk menjadi kader PSI melalui jalur daring juga mengalami peningkatan drastis,” kata Giring dalam sebuah pertemuan.

Giring menjelaskan, setelah dilakukan pemetaan, pendaftar baru ini memiliki latar belakang yang beragam.

“Banyak dari pendaftar baru berlatar belakang dengan partai sebelumnya. Sementara yang lainnya adalah anak-anak muda yang belum memiliki pengalaman politik sama sekali,” bebernya.

Baca juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Cak Imin: Di Belakangnya Ada Presiden

Ia menyatakan, dampak signifikan lainnya lebih terlihat ketika ia melakukan kunjungan ke beberapa daerah.

“Luar biasa. Enggak tahu ya, dari kemarin setiap kali turun di bandara dimana pun, saya merasakan sekali energi masyarakat bahwa mereka sekarang semua bilang: PSI jaya! Maju PSI! Sekarang mereka sudah enggak malu-malu, sekarang terang-terangan,” jelas Giring.

Diketahui, saat ini PSI sedang mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024. Kaesang Pangarep juga telah mengadakan program “Sowan Kebangsaan” di mana ia bertemu dengan para kader, relawan, tokoh masyarakat, dan berencana untuk bertemu dengan beberapa tokoh parpol senior.

Baca juga: Dipilih Ketum PSI, NasDem: Seharusnya Kaesang Bisa Menahan Diri

“Jadi Mas Ketum Kaesang memang punya program untuk Sowan Kebangsaan. Sekarang kita lagi sowan ke relawan-relawan Pak Jokowi, habis itu sowan ke tokoh-tokoh masyarakat. Insya Allah sebentar lagi kita akan sowan ke lintas partai,” tutupnya. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles