29.8 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Status Lahan Proyek Pemkab Dairi Dipertanyakan Warga

Dairi, MISTAR.ID

Status lahan proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi di Kelurahan Bintang Hulu Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi menjadi pembahasan dan dipertanyakan sejumlah warga.

Pasalnya, pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung sederhana kegiatan penyusunan, penerapan dan evaluasi rencana pembangunan industri Kabupaten/Kota menjadi topik perbincangan di Kabupaten Dairi.

“Karena pelaksanaan pekerjaannya sempat dihentikan dengan cara menutup akses jalan ke lokasi proyek oleh PHU,” ujar E Siburian, warga setempat, Jumat (15/9/23).

Baca juga : Pekerjaan Sempat Berhenti, Akses Jalan ke Proyek Pemkab Dairi Ditutup Oknum PHU

Proyek berbiaya Rp2,8 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2023 itu pelaksanaannya dimulai bulan Juli-November dengan pelaksana CV PU, sumber proyek Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Dairi.

Bahkan, Pemangku Hak Ulayat (PHU) Bintang Barung-barung dikabarkan sempat menghentikan pelaksanaan pekerjaan proyek Pemkab Dairi dengan cara menutup akses jalan menuju proyek menggunakan kayu dan bambu.

Oleh karena proyek pemerintah, akan tetapi akses jalan diblokir warga. Hingga timbul pertanyaan bagi warga soal kedudukan hukum atau legal standing lahan lokasi proyek Pemkab Dairi tersebut.

Related Articles

Latest Articles