32.1 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Habisi Taiwan, Indonesia Pesta Gol di Kualifikasi Piala Asia U-23

Solo, MISTAR.ID

Timnas Indonesia U-23 pesta gol saat menghadapi Taiwan pada laga perdana grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, berlangsung  di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/23).

Di babak pertama, Indonesia unggul 5-0 melalui gol yang dicetak Marselino Ferdinan (3′), Ramadhan Sananta (6′), Rafael Struick (19′), Witan Sulaeman (30′), dan Rio Fahmi (40′).

Walaupun unggul, para pemain Indonesia Uterus menekan Taiwan pada awal babak kedua. Namun serangan kali ini tidak seaktif pada babak pertama.

Baca juga: Laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Targetkan Juara Grup

Tendangan kaki kiri Pratama Arhan dari luar kotak penalti membentur pemain Taiwan pada menit ke 54 dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Timnas unggul 6-0 melalui sundulan Elkan Baggott menit ke 56 dengan memanfaatkan sepak pojok Pratama Arhan. Marselino menorehkan gol keduanya pada menit ke 58.

Penyerang pengganti Hokky Caraka menambah gol untuk Indonesia saat  menit ke-79, sehingga skor menjadi 8-0.

Baca juga: Dihukum AFC, 3 Pemain Indonesia Diperbolehkan Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23

Kesalahan fatal dilakukan penjaga gawang lawan, Chang Hsiang Chun memasuki menit ke 85. Kiper Taiwan itu tak berhasil mengamankan umpan terobosan Indonesia yang dikejar Arhan.

Kulit bundar yang diamankan Hsiang Chun terlepas dan dapat dikuasai Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu pun dengan gampang membawa Indonesia unggul 9-0. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles