18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Lima Cowok dan 1 Cewek Ditangkap Nyabu dekat Posko Kampung Bersinar Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas gabungan dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Deli Serdang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat melaksanakan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Dusun Ampera Utara Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (9/9/23).

Lima orang cowok dan 1 cewek berhasil diamankan petugas dari belakangan salah satu rumah warga, yang lokasinya tidak jauh dari Posko Kampung Bersih Narkoba (Bersinar).

Dari mereka berlima disita barang buktinya berupa 3 paket sabu seberat 0.84 gram, uang tunai Rp 50 ribu dan 1 blok plastik klip kosong.

Baca juga: Ketangkap Nyabu, Oknum Pejabat Baharkam Polri Dipecat Tidak Hormat  

Pelaku yang diamankan berinisial A (40), HS (37), AI (49), AP (24), BW (43) dan seorang cewek berjilbab NA (35). Barang bukti (barbut) sabu ditemukan petugas dari samping wanita tersebut.

Menurut keterangan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, kegiatan tersebut dipimpin Kasat Narkoba, Kompol Zulkarnain dan personil BNNK Deli Serdang.

“GKN ini dilakukan bersama tim gabungan yang menyasar lokasi di belakang rumah warga. Setelah dilakukan pengepungan, akhirnya berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba bersama sejumlah barang bukti,” jelasnya.

Baca juga: Lagi Asyik Nyabu, Pria Warga Sei Suka Ditangkap Polisi

Selanjutnya, sambung Irsan, keenam pelaku dibawa ke Posko Kampung Bersinar Sat Narkoba Polresta Deli Serdang untuk dilakukan tes urine. Setelah itu, mereka diboyong ke Polresta  untuk proses lebih lanjut.

“GKN merupakan program tindakan cepat dalam rangkaian program Polresta Deli Serdang merespon upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum (wilkum) nya,” jelas Kompol Zulkarnain. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles