16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

POR Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi Dibuka, Diikuti Hampir 1000 Atlet

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pekan Olahraga (POR) Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Syarmadani, di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Jumat (8/9/23).

Kegiatan ini merupakan kerjasama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Pemko.

Syarmadani berterimakasih kepada panitia dan pihak kecamatan yang telah berkoordinasi dengan baik, sehingga POR Kelurahan Kota Tebing Tinggi dapat terlaksana.

Dijelaskan, Kota Tebing Tinggi yang juga diikutsertakan tuan rumah PON dan dalam berbagai kegiatan olahraga.

Baca Juga: Tersangka Senpi Ilegal, Dito Mahendra Akhirnya Ditangkap Bareskrim Polri  

“Mudah-mudahan ini sebagai bentuk aktifitas dan dukungan kita, bagi pembangunan olahraga, khususnya di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dan nasional,” katanya.

Kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebing Tinggi diawali dengan pawai defile yang diikuti para atlit kelurahan sekota Tebing Tinggi.

Syarmadani melanjutkan, bahwa olahraga bukan hanya sekedar mengejar prestasi.

“Namun lebih dari itu olahraga memiliki sisi lain, seperti dari sisi industrinya yang memiliki peluang perputaran ekonomi-ekonomi, termasuk seragam atau jersey, budaya termasuk UMKM,” ungkapnya.

Di samping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah olahraga dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan bangsa. Ia pun berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam membangun kondusifitas Kota Tebing Tinggi jelang tahun politik 2024.

Baca Juga: Satpol PP Siantar Minta Pembangunan di Jalan Pane Distop, Pekerja Membandel

Selain, Syarmadani juga berharap, POR Kelurahan ini bisa melahirkan atlet-atlet baru, yang mendukung Pelatda menuju PON 2024.

“Mudah-mudahan ini membawa nama baik Kota Tebing Tinggi, dan buat kita semua,” tutup Syarmadani.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis menyampaikan, kegiatan POR Kelurahan Kota Tebing Tinggi ini, bertepatan dengan 1 tahun menjelang pembukaan PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024, yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 September tahun depan.

Tuan rumah PON 2024 adalah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, termasuk Kota Tebing Tinggi.

“Kalau kita lihat peserta hari ini hampir 1000 orang. Sementara Pelatda yang kita siapkan untuk PON tahun 2024 juga 1000 orang. Dari 1000 orang itu 25 orang dari Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Pembukaan Pekan Olahraga Kelurahan Kota Tebing Tinggi Tahun 2023 ditandai dengan penekanan tombol dan pelepasan balon oleh Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi beserta Forkopimda dan KONI.(Nazli)

Related Articles

Latest Articles