19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

PPNI Asahan Gelar Musda ke-VI, Edy Syahputra Lubis Kembali Terpilih

Asahan, MISTAR.ID

Edy Syahputra Lubis kembali terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada Musyawarah Daerah (Musda) ke VI yang digelar di Kisaran, Sabtu (2/9/23).

Pelaksanaan Musda ke – VI PPNI tersebut diikuti oleh 17 komisariat, dimana pemilik suara secara sepakat kembali memutuskan untuk mempercayakan kembali Edy Sahputra Lubis memimpin organisasi profesi keperawatan tersebut hingga lima tahun mendatang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI Sumut, Aswin Saputra berharap pelaksanakan Musyda ini bisa kembali menjadi pelecut semangat para perawat di Asahan untuk tetap kompak dan bersatu.

Baca juga: Gejolak Penolakan Omnibus Law UU Kesehatan, Ketua PPNI Siantar: Secara Pribadi Saya Terima

Sementara Bupati Asahan yang dalam kesempatan itu dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, dr Elfina Tarigan menyebut peran tenaga kesehatan utamanya keperawatan sangat vital di Asahan dalam rangka mendukung kabupaten yang sehat.

“Pemkab Asahan punya kepentingan besar terhadap kehadiran perawat di Asahan ini. Karenanya diharapkan PPNI bisa jadi wadah positif bagi para perawat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Edy Syahputra Lubis berjanji akan menjaga amanah organisasi yang mewadahi hampir 2 ribu jumlah perawat yang ada di Asahan.

Baca juga: PPNI Asahan Terima Hibah Mobil Ambulance dari Indomaret

“Tentu kami akan berusaha untuk tetap amanah dan solid di PPNI serta terus menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh perawat agar menjadikan PPNI sebagai rumah besar organisasi profesi keperawatan dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan dalam profesi.

Dalam kesempatan itu, juga hadir ketua Dewan Pertimbangan PPNI Asahan, Efi Irwansyah Pane, dan ketua PPNI dari berbagai daerah yang berhadir diantaranya Tanjungbalai, Asahan, Batu Bara, Labura, Tebingtinggi hingga Humbahas. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles