23.9 C
New York
Monday, August 5, 2024

Satlantas Polres Siantar Mulai Terapkan Tilang Manual, Puluhan Pengendara Ditindak

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Satlantas Polres Pematang Siantar telah menerapkan penindakan langsung (tilang) terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. Tindakan itu sudah berjalan satu minggu. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Pematang Siantar, AKP Relina Lumbangaol, Senin (28/8/23).

“Iya, sudah mulai kita diterapkan minggu kemarin, dan yang kita tindak itu sudah ada puluhan pelanggar” kata Relin sembari menekankan, pihaknya menindak pengendara yang menggunakan knalpot racing atau blong, pengendara yang melawan arus, dan pelanggaran yang menaikkan penumpang di atas kap mobil.

“Kita mulai dari yang memakai knalpot racing, dan yang melawan arus, dan selanjutnya akan dilakukan penindakan bagi yang tidak menggunakan helm dan pengendara dibawah umur” ucap Relina.

Baca juga: Tujuh Hari Operasi Patuh Toba, 291 Pengendara Kena Tilang Manual

AKP Relina pun berharap penindakan secara langsung yang kembali diterapkan itu, bisa menyadarkan masyarakat agar semakin tertib berlalu lintas.

“Harapannya masyarakat tertib bukan karena takut ditilang, tapi karena kesadaran untuk keselamatan saat berkendara” terang Kasat.

Penindakan dengan tilang di tempat atau manual, kata Kasat Lantas, bagian untuk sosialisasi penerapan tilang elektronik. (roland/hm17)

Related Articles

Latest Articles