31.5 C
New York
Friday, August 2, 2024

Warga Setia Negara Gelar Lomba Pukul Bantal Manfaatkan Gorong-gorong

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dilakukan masyarakat Indonesia. Selain lomba panjat pinang, satu lagi yang tak kalah seru adalah lomba pukul bantal. Lomba ini sudah mulai jarang dilakukan karena ketiadaan fasilitas.

Meski begitu, warga Setia Negara 1, Kota Pematang Siantar, tampaknya tidak kalah akal. Agar pertandingan pukul bantal bisa diselenggarakan, mereka memanfaatkan gorong-gorong sebagai arena pertandingan, Kamis (17/8/23).

Baca Juga: Meriahkan HUT ke 78 RI, Lapas Klas IIA Sibolga Gelar Lomba Tradisional

“Kami sengaja membendung gorong gorong agar air penuh, dan lokasi terlihat seperti sungai, sehingga pertandingan bisa lancar dan tidak berbahaya bagi peserta lomba,” ujar Modek Harahap selaku ketua panitia lomba.

Lomba ini menurutnya adalah lomba yang paling seru dan ditunggu-tunggu masyarakat sekitar. Bahkan dalam perlombaan ini, panitia akan melakukan lelang hadiah kepada penonton yang mau memberikan tambahan.

“Apa lagi dalam perlombaan itu terdapat permainan yang seru, saling pukul dan bertahan, momen ini yang membuat harga lelang hadiah semakin bertambah,” ujar Modek.

Baca Juga: Mahasiswa STT HKBP Siantar yang Tewas Saat Kecelakaan Mobil dan KA di Tebing Tinggi Ternyata Tunggu Wisuda

Pada perlombaan tersebut terlihat para penonton yang antusias melihat. Bahkan tak jarang, banyak kendaraan yang berhenti atau mengurangi kecepatan, hanya sekedar untuk menyaksikan. Lokasi yang berdekatan dengan Taman Beo tersebut semakin membuat jumlah penonton berjubel.

Sebagai antisipasi sekaligus meminimalisir kemungkinan cedera, panitia pun menyiapkan orang dewasa sebagai pengawas agar peserta yang jatuh ke air langsung bisa langsung ditolong sehingga tidak sampai tenggelam. (rika/hm22)

Related Articles

Latest Articles