18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Gaung Parkour Indonesia Kian Terasa, Persani Kuatkan Komitmen

Tangerang, MISTAR.ID

Brick Parkour Asian Tour 2023 telah berakhir. Turnamen ini merupakan awal dari komitmen PB Persani untuk memajukan parkour Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua PB Persani Ita Yuliati usai penutupan Brick Parkour Asian Tour 2023 di AEON Mall BSD City, Minggu (13/8/23). Ajang bergengsi di bawah naungan International Gymnastics Federation (FIG) dan Asian Gymnastics Association (AGU) ini sukses besar dan mendapat respon positif dari para pemain parkour di Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyelesaikan kompetisi dua hari Brick Parkour Asia 2023, kami berhasil mengelola dan menyelenggarakan acara ini dengan meriah, bahkan kami juga mendapat pujian langsung dari presiden FIG (Morinari) Watanabe,” kata Ita dalam sebuah penyataan melansir Detiksport, Senin (14/8/23).

Seri Brick Parkour Asian Tour 2023 Indonesia dipertandingkan dalam tiga cabang olahraga parkour yaitu speed, freestyle dan skill yang terbagi dalam beberapa kategori dan diikuti ratusan peserta. Selain itu, beberapa lokakarya diselenggarakan di bawah kepemimpinan atlet dunia untuk mempromosikan parkour sebagai olahraga yang aman.

Baca juga: 6 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan di Peparpenas

Selain itu, Persani akan meminta pendiri parkour Charles Perriere sekaligus ketua FIG Parkour Committee untuk memilih pemenang seri Indonesia untuk dikirim ke luar negeri. Sebagai informasi, setelah Indonesia, ada empat negara ASEAN lainnya yang diikutsertakan dalam tur tersebut, yakni Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

“Di antara para pemenang akan kita lihat dan kita kirimkan ke Charles (Perriere) dari FIG, yang terbaik dari yang terbaik akan kita masuki di Asia Tur Championship. Dia bisa memilih negara mana,” kata Ita.

Lebih lanjut Ita mengatakan, sebagai bentuk prestasi parkour, event serupa akan terus berlangsung di Indonesia.

Related Articles

Latest Articles