18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Tenis Lapangan Indonesia Sumut Optimis Ukir Sejarah Bisa Raih Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sumatera Utara (Sumut) optimis mengukir sejarah dengan meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut mendatang.

Hal ini disampaikan Kabid Pertandingan Pelti Sumut Yon Alferi, yang mengatakan hal itu diharapkan terpenuhi dari sektor putra. Sedangkan sektor putri juga memberi harapan untuk menyumbangkan medali walaupun tidak emas.

“Target kami di PON 2024, satu medali emas dari perorangan putra dan medali perunggu untuk perorangan putri,” kata Yon saat dikonfirmasi Mistar.id, Sabtu (29/7/23)

Baca Juga: Fokus di Sektor Putra, PTMSI Optimis Raih Emas PON 2024

Lanjutnya, persaingan tersebut masih didominasi kontingen Pulau Jawa dan Kalimantan, dikarenakan pembinaan mereka jauh lebih baik dan juga turnamen sering digelar di sana.

Pada PON 2024 nantinya, cabor tenis mempertandingkan 7 nomor, yaitu: beregu putra-putri, tunggal putra—putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran. Dimana saat ini juga Pelti Sumut tengah menyiapkan tambahan atlet untuk masuk dalam program pelatda yang saat ini masih 2 atlet.

“Kami harus siaplan 10 atlet, putra 5 dan putri 5, sekarang sudah ada 2 atlet dan menyusul 5 atlet yang akan di Sk-kan. Sekarang kami sedang mencari 3 atlet lagi, 2 putra dan 1 putri,”ujarnya.

Baca Juga: Asisten Pelatih PSAD Diganjar Kartu Kuning, Drama Adu Pinalti Langgengkan PS Pon Sumut Melaju Ke Final

Yon mengatakan, pihaknya juga menyampaikan ini tantangan berat bagi Pelti Sumut untuk memenuhi target tersebut.

Apalagi Sumut asben pada PON Jawa Barat dan Papua karena tidak lolos kualifikasi dan mengingat minimnya kejuaraan yang menjadi tolak ukur atlet. (Andreas)

Related Articles

Latest Articles