19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

CEO OpenAI Luncurkan Worldcoin

MISTAR.ID

CEO OpenAI, Sam Altman meluncurkan proyek kriptocurrency bernama Worldcoin, Selasa (25/7/23). Perusahaan di balik Worldcoin adalah Tools for Humanity yang berbasis di San Francisco dan Berlin. Proyek ini berada dalam tahap beta selama beberapa bulan.

“Lebih dari tiga tahun lalu, kami mendirikan Worldcoin dengan ambisi untuk menciptakan jaringan identitas dan keuangan baru yang dimiliki oleh semua orang. Peluncuran dimulai hari ini. Jika berhasil, kami percaya Worldcoin dapat secara drastis meningkatkan peluang ekonomi,” kata Altman dalam sebuah pernyataan.

Menurutnya, Worldcoin menyediakan solusi handal untuk membedakan manusia dari AI secara online sambil menjaga privasi.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Picu Seorang Pria Bunuh Diri

“Ini memungkinkan proses demokrasi global, dan akhirnya menunjukkan potensi jalur pendanaan AI untuk UBI,” kata Altman.

Dalam proses pendaftarannya, pengguna diwajibkan mendaftar dan melakukan pemindaian iris secara langsung menggunakan ‘orb’ milik Worldcoin. Setelah pemindaian iris orb terverifikasi dan dinyatakan pengguna memang manusia asli, maka World ID akan dibuat.

“Worldcoin terdiri dari identitas digital yang menjaga privasi (World ID). Kami berharap, lebih banyak orang dapat memanfaatkannya,” tulis Altman.

Baca juga: Do Kwon, Buronan Bos ‘Cryptocrash’ Ditangkap di Montenegro

2 juta pengguna

Hingga saat ini, sebanyak 2 juta pengguna telah bergabung selama proses beta. Worldcoin rencananya akan diluncurkan ke 35 kota di 20 negara. Anda yang mendaftar di beberapa negara akan menerima token cryptocurrency Worldcoin sebagai intensif dari perusahaan. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles