20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Daging Kuda, Makanan Khas Humbahas Menjadi Daya Tarik Masyarakat di PRSU

Medan, MISTAR.ID

Daging kuda, makanan khas masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di stan Pemkab Humbahas pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Salah seorang staf Pemkab Humbahas, Melani Sihite mengatakan, makanan khas daerah itu sangatlah berkhasiat, dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama pada anak-anak.

“Makan daging kuda sudah menjadi tradisi warga di Humbahas dan sudah berlangsung lama. Jadi masyarakat di daerah ini sudah terbiasa memakannya karena dagingnya lembut dan rasanya pun tidak jauh beda dengan sapi,”kata Melani, Senin (10/7/23).

Baca juga: Aneka Produk Kopi Unggulan dari Kabupaten Dairi Dipromosikan di PRSU  

Menurutnya, di stan Pemkab Humbahas tidak hanya menyajikan daging kuda, sebab Kabupaten Humbahas juga memiliki beberapa jenis makanan khas daerah, yakni naniura, jenis makanan hasil olahan ikan mujahir atau ikan mas dan ayam napinadar.

Melani juga mengatakan, melalui PRSU ini Humbahas dapat memperkenalkan unggulannya sehingga masyarakat luas mengetahui secara dekat, dan berharap ke depannya PRSU mendapat dukungan semua kabupaten/kota di Sumut agar gaungnya lebih besar sebagai tempat promosi.

“Kami berharap kedepannya PRSU mendapat dukungan semua kabupaten/kota di Sumut dan daerah lainya agar gaungnya lebih besar sebagai tempat promosi,”tutupnya. (andreas).

Related Articles

Latest Articles