18.1 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Soal Misteri Kematian Mahasiswi USU, Polda Sumut Bungkam: Pekan Ini Kita Rilis

MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara masih bungkam soal hasil penyelidikan atas perkara kematian seorang mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) bernama Mahira Dinabila.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono masih berjanji akan menyampaikan perkembangannya dalam minggu ini, termasuk mengenai hasil outopsinya.

“Ya nanti akan kita rilis, dalam pekan ini. Nanti sekalian kita rilis juga itu ya, sabar ya,” ujarnya, Senin (10/7/2023) sore.

Baca juga: Ayah Angkat Almarhum Mahasiswi USU Percayakan Polisi Ungkap Kematian Mahira

Sebelumnya, dalam mengungkap kasus kematian mahasiswi USU Mahira Dinabila tersebut, Mawardi selaku Ayah angkat almarhum menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Perlu diketahui, Polsek Patumbak, Labfor Polda Sumut telah membongkar makam Mahira Dinabila di pemakaman umum (TPU) perumahan Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (13/5/23).

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago mengatakan, pembongkaran penting dilakukan untuk memeriksa kondisi jasad Mahira.

Baca juga: Polda Sumut Yakin Misteri Kematian Mahasiswi USU Segera Terungkap

Kanit Reskrim Polsek Patumbak,  AKP Ridwan juga menambahkan soal adanya bukti baru, dimana polisi menemukan adanya cairan anti nyamuk (Baygon), benda mirip tawas dan lainnya di sekitar lokasi penemuan jasad. Kemudian, ketika mayat korban ditemukan tidak ada kejanggalan. Namun kondisinya sudah membusuk dari wajah hingga ke tubuhnya.

Dia mengaku, selepas penemuan mayat  pada 3 Mei 2023 lalu di Perumahan Rivera, Medan Amplas, ia sempat mau melakukan visum dan autopsi. Namun, ketika itu,pihak keluarga korban melarang. Tapi belakangan, pihak keluarga membuat laporan sehingga dilakukan pembongkaran makam korban. (saut/hm17)

Related Articles

Latest Articles