19.5 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Viral WNI di Australia Temukan Iphone dan Headphone JBL dari Tumpukan Barang Bekas

Medan, MISTAR.ID

Jika di Indonesia banyak tumpukan sampah kemasan makanan, berbeda dengan di Australia. Di Negeri Kanguru, penduduk setempat membuang barang bekas yang sudah tidak terpakai di depan rumah mereka dan di tempat pembuangan sampah yang telah ditentukan.

Momen ini diunggah oleh halaman TikTok @270592rv dan kini menjadi viral. Pemilik unggahan adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Dalam unggaha video tersebut, mereka sedang mencari barang bekas di Australia. Namun yang mengejutkan, mereka menerima barang-barang yang sangat berharga seperti sepatu, headphone, iPhone, dan MacBook Air.

“Bersyukur Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita mau,” tulis pemilik akun tersebut dalam keterangan yang dikutip Mistar.id dari akun TikTok @270592rv.

Baca juga: Lagi, Viral Pintu Pesawat Terbuka Setelah Lepas Landas

Barang-barang tersebut di biarkan begitu saja sehingga orang lain dapat mengambilnya dari tumpukan secara gratis. Pemegang akun juga cukup beruntung menemukan barang-barang berharga tersebut dan membawanya pulang. Awalnya ia hanya mencari produk pelurus rambut dan akhirnya membawa pulang produk branded yang berkualitas.

Ramai netizen berkomentar

WNI yang tinggal di Australia menunjukkan momen mulung di sana tidak seperti di Indonesia. Awalnya, pemilik akun ingin mencari pelurus rambut hanya untuk iseng. Tapi karena banyak barang bekas yang menarik, dia dan teman-temannya mencari barang lain juga.

Selain barang yang masih berfungsi dengan bagus, wanita itu mengatakan jika makanan yang dia temukan masih akan kedaluwarsa pada tahun 2024.

Baca juga: Mengenal Role Playing yang Viral di TikTok

Toko barang bekas itu tampaknya berada di trotoar. Selain pelurus rambut dan paket makanan dan minuman cepat saji. Mereka juga menemukan sepatu dari merek ternama, termasuk sepatu kulit berwarna coklat. Menariknya, mereka juga menemukan barang-barang elektronik seperti jam tangan pintar, headphone JBL, iPhone, dan MacBook Air.

Seorang warga negara Indonesia sangat beruntung menerima barang yang luar biasa ini. Mereka juga menemukan barang-barang berukuran besar seperti mesin cuci dan kipas angin. Namun karena ukurannya yang besar, WNI itu bingung apakah akan membawanya.

Berikut sejumlah komentar netizen:

@risajulaianti5: “di Konoha ya, toples sosis aja masih di simpan coy, apalagi wadah salad buah, buanyak di rumah lengkap sama tutupnya.”

Baca juga: Video Mesum Pasangan Remaja Viral, Satpol PP: Warga Diminta Jangan Hanya Merekam

@oliv_shop06: “kek nya kalo aku dsna tiap hri kerjaannya mulung aja, barang-barangnya masih bagus semua.”

@ferdifatah: “Pas apply visa ke Aussie. Ditanya tujuan mau ke Aussie apa? “Mau mulung pak”.

@madeline22113: “Kyknya klu disana aku gak belanja” soalnya tinggal ambil aja,” (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles