17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mahasiswi Unimed Raih Emas di Ajang Internasional Thailand Mountain Bike Cup II Tahun 2023

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswi asal Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed), Dara Latifah tampil mengesankan dengan debut manis meraih medali emas pada ajang Internasional Thailand Mountain Bike Cup II Tahun 2023, di nomor women elite, Kamis, (25/5/23).

Dara Latifah merupakan peraih medali emas di SEA Games 2023, yang membuat bangga mengantarkan Indonesia juara ketiga pada Pesta Olahraga se-Asia Tenggara. Pada perhelatan Thailand Mountain Bike Cup II, ia berhasil unggul dari China Taipei dan Thailand di nomor Women Elite.

Dekan FIK Unimed, Dr Budi Valianto mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Dara Latifah yang berhasil meraih medali emas pada Thailand Mountain Bike II Tahun 2023 di Thailand.

“Baru saja kita kemaren suka cita atas prestasi di SEA Games 2023, Dara Latifah kembali menorehkan prestasi di balap sepeda tingkat Internasional,” ujarnya, Sabtu (27/5/23).

Baca juga : Mahasiswi Unimed Dara Latifa Kembali Sumbang Medali Emas ke-2 untuk Indonesia

Budi berharap semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengeksplorasi minat bakatnya menjadi prestasi yang membanggakan.

Hal yang sama juga disampaikan Rektor Unimed, Prof Syamsul Gultom. Sebagai pimpinan, dirinya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Dara Latifah yang selalu memberikan kejutan dan prestasi yang membanggakan, sehingga mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga prestasi ini terus dipertahankan, kami selalu mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi. Sehingga Unimed melahirkan lulusan-lulusan yang unggul dan berdaya saing,” ucapnya. (ial/hm18)

Related Articles

Latest Articles