22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pebalap Vinales Ungkap Penyebab Insiden Kontak di MotoGP Prancis

Paris, MISTAR.ID

MotoGP Prancis yang digelar akhir pekan lalu diwarnai adanya insiden kontak (crash) antara pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengungkapkan insiden kontak (crash) dengan pebalap Ducati, Pecco Bagnaia.

Saat itu, Vinales mengawali balap dengan baik dari baris kedua, memperlihatkan kecepatan dan ketangkasan dalam berkendara, didukung performa baik dari RS-GPnya.

Vinales harus berakhir di area kerikil setelah terlibat kontak dengan Bagnaia. Dirinya melakukan manuver terhadap pebalap Ducati, namun waktunya kurang tepat.

Baca juga: Bagnaia Menang Dramatis di Sirkuit Jerez MotoGP Spanyol 2023

“Saya marah, bukan karena apa yang terjadi, namun lebih karena kehilangan kesempatan. Saya merasa (posisi) sangat kuat dan yakin dapat bersaing untuk menjadi juara. Bagnaia dan saya adalah dua pebalap profesional. Itu adalah kontak yang kurang beruntung dan adrenalin saat itu membuat suasana memanas, namun satu hal yang pasti kami  harus kembali tenang dan menjadi contoh bagi anak muda,” kata Vinales dalam keterangan resmi, Selasa (16/5/23).

Hal yang lebih baik dialami rekan satu timnya, Aleix Espargaro, yang harus memulai balap dari posisi ke 11. Aleix sempat naik ke posisi enam, namun kembali turun 10 posisi selama balap, terlibat kontak dengan beberapa pebalap lain pada lintasan pertama.

Dari situ, ia memperlihatkan pengembalian posisi dan menyelesaikan balap di posisi kelima, tepat berada di belakang para pebalap yang bersaing merebut podium.

Baca juga:Lecuona Tak Sabar Kembali ke MotoGP Gantikan Marquez

Selanjutnya untuk para pebalap dan penggemar Aprilia adalah pada 27 Mei 2023 di Misano Circuit untuk Aprilia All Stars. Ini perayaan besar Aprilia yang menampilkan para pebalap dan motornya yang telah mengukir sejarah sepeda motor.

Mesin RS-GP akan kembali ke lintasan bersama Espargaro, Vinales, Oliviera, Fernandez, dan Savadori (yang menyelesaikan balap dengan luar biasa di posisi ke-12 kemarin bersama tim satelit RNF).

Selain itu, hadir juga Max Biaggi, Aprilia World Champion, dan Loris Capirossi, dan banyak pembalap dari dunia olahraga dan hiburan. (antara/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles