16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Viral Podium Gelap SEA Games 2023 Jadi Gunjingan, Hanya Diterangi Lampu Mobil

Jakarta, MISTAR.ID

Podium SEA Games 2023 untuk nomor jalan cepat 20km yang dimenangkan atlet Indonesia jadi perbincangan hangat di media sosial hingga menjadi viral. Pasalnya kemenangan yang selayaknya disambut dengan pencahayaan yang cukup namun ini tidak terjadi. Hendro Yap yang menerima medali pada podium SEA Games tersebut hanya diterangi oleh lampu mobil.

Nomor jalan cepat 20km dimenangkan oleh atlet andalan Indonesia, Hendro Yap. Hendro sukses merebut medali emas dengan torehan waktu 1 jam 40 menit 42 detik. Hendro bisa unggul jauh dari atlet Vietnam, Nguyen Thanh Ngung yang finis di posisi kedua.

Keberhasilan Hendro Yap memenangkan medali emas kemudian diiringi cerita tambahan soal proses pengalungan medali. Dalam proses pengalungan medali yang berlangsung setelah matahari terbenam, hingga podium tampak gelap.

Baca juga:Thailand Kalahkan Harimau Malaya di SEA Games 2023

Video kondisi podium jalan cepat 20km di SEA Games 2023 itu diunggah oleh akun bungabdur di aplikasi Tiktok. Tidak ada dukungan sinar dari lampu yang telah dipersiapkan dengan baik. Sinar lampu justru datang dari sorot lampu sebuah mobil yang ada di depan podium.

Dengan kualitas penerangan yang seadanya, pelaksanaan pengalungan medali pun dilakukan.

Kualitas podium dengan penerangan seadanya dan bahkan terkesan darurat ini langsung menuai komentar dari netizen. Sebagian besar mengungkapkan kekecewaan sambil diiringi sindiran terhadap kesiapan Kamboja sebagai tuan rumah.

“SEA Games loh itu, mewahan juga 17-an di kampung gua,” ucap seorang netizen.

“Curiga nih hadiahnya sampul buku coklat sama pensil warna,” kata netizen lainnya.

Baca juga:SEA Games 2023, Timnas Voli Putra Indonesia Melaju ke Semifinal

“Kreatif dan hemat,” tutur netizen lain.

Hendro Yap adalah salah satu atlet veteran dengan prestasi melimpah bagi Indonesia. Seiring keberhasilannya memenangkan medali emas di SEA Games 2023, Hendro Yap telah memberikan lima emas dan dua medali perak SEA Games untuk Indonesia sepanjang kariernya. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles