16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Truk Kayu Masuk Jurang di Jalinsum Siantar-Parapat Dievakuasi, 2 Korban Selamat

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit truk Isuzu BK 8364 FT yang masuk jurang di Jalinsum Siantar – Parapat, tepatnya di KM 41,5 – KM 42 daearah Panatapan Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (2/3/23) pagi kemarin, berhasil dievakuasi.

Akibat insiden tersebut, sopir truk bernama Leppang Siregar (37) warga Jalan Sipirok Mangambat, Tapanuli Utrara, mengalami luka ringan yang menyebabkan dadanya sesak. Sedangkan penumpang, Horlando  Siregar (21) yang juga warga Jalan Sipirok Mangambat alami luka di samping mata kirinya.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Haris Sihite mengatakan, truk Isuzu BK 8364 FT sebelum masuk jurang melintas dari arah Parapat menuju Pematang Siantar. Sopir truk diduga kurang hati-hati hingga terjadi kecelakaan lalu lintas truk masuk jurang.

Baca juga: Sopir Diduga Mengantuk, Truk Isuzu Masuk Jurang di Jalinsum Siantar-Parapat

“Dimana sebelum sampai di tempat kejadian, diduga pengemudi kurang hati-hati dan dalam kondisi mengantuk yang menyebabkan truk masuk jurang sebelah kiri jurusannya,” ungkap AKP Haris Sihite, Jumat (3/3/23) sore.

Disampaikannya kembali, saat terjadinya kecelakaan cuaca cerah di pagi hari. Kondisi jalan dua arah lurus dan menikung pada sebelah kiri jurusannya jurang. Lalu sebelah kanan lawan jurusannya lerengan bukit.

Pasca kecelakaan, truk tersebut pun tidak dapat dievakuasi lantaran kondisi jurang yang curam. Petugas kepolisian pun akhirnya mengerahkan mobil derek untuk mengevakuasi truk dari jurang. Sementara untuk penumpang dan sopir sudah lebih dahulu dilarikan ke
rumah sakit.

Baca juga: Truk CPO dan Sopir Diterjang Longsor Hingga Masuk Jurang di Karo

Lanjut AKP Haris kembali, pada Jumat (3/3/23) siang, sekira pukul 13,47 WIB, pihaknya pun melakukan proses pengangkatan truk dari jurang yang berada di KM 41,5 – KM 42 daearah Panatapan Nagori Sibaganding. “Sudah di evakuasi dari jurang,” pungkasnya.
(f:hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles