19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

94 Calon PPS Kecamatan Raya Ikuti Tes Wawancara

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 94 Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Raya mengikuti tes wawancara di Kantor Camat Pematang Raya, Rabu (18/1/23).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Raya Edi Manser Saragih dalam arahannya kepada peserta mengatakan, tes wawancara ini adalah tes terakhir penentuan, siapa saja yang akan menjadi PPS.

Diterangkan Edi, sebelum nya 94 peserta yang saat ini mengikuti tes wawancara, sudah lolos dalam seleksi administrasi dan tes computer assisted test (CAT). Dari 94 peserta, Edi mengatakan yang lolos hanya 51 peserta. Peserta yang lolos akan dibagi 3 untuk setiap nagori yang ada di Kecamatan Raya.

Baca Juga:KPUD Sumut akan Lantik Anggota PPK Januari dan Tengah Proses Seleksi Anggota PPS

“Kami di sini (PPK) ditugaskan oleh KPU untuk melaksanakan tes wawancara. Dan untuk pemenang ataupun yang lolos akan diumumkan oleh KPU,” ucap Edi Manser Saragih.

Dari seluruh peserta, tentunya tidak semua lulus. Akan tetapi KPUD Simalungun berpesan agar peserta yang tidak lolos bisa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu di Tahun 2025 untuk menjadi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Untuk tes wawanca akan dilaksanakan satu hari ini, dan untuk yang berhalangan, pihak PPK masih menunggu sampai tanggal 20 Januari 2023.(roland/hm15)

Related Articles

Latest Articles