16 C
New York
Thursday, August 22, 2024

Jasad ABK yang Hilang di Selat Malaka Akhirnya Ditemukan

Medan, MISTAR.ID

Kantor SAR Medan memastikan anak buah kapal (ABK) KM Cenderawasih yang hilang di perairan Selat Malaka, Jumat (6/1/23) lalu, sudah ditemukan.

Rudy (32) yang merupakan warga Batu Bara hilang, setelah KM Cenderawasih bertabrakan dengan Kapal Tanker.

Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus mengatakan, korban yang berprofesi sebagai juru masak di KM Cenderawasih ditemukan, Selasa (10/1/23) malam sekitar pukul 20.10 WIB.

Baca Juga:2 Kapal Tabrakan di Perairan Sibolga, Satu Tewas

“Ditemukan di sekitar perairan Selat Malaka oleh Kapal KM Deli Jaya yang pada saat itu sedang melintas di sekitar lokasi,” ujarnya, Rabu (11/1/23) pagi.

Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju Belawan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Sariman menjelaskan, hilangnya korban berawal saat KM Cenderawasih hendak berlayar menuju perairan Selat Malaka untuk mencari ikan.

Beberapa saat memulai perjalannya, terjadi gelombang yang cukup tinggi, sehingga nahkoda kapal memutuskan untuk berhenti dan melakukan lego jangkar.

“Pada saat lego jangkar, tiba-tiba Kapal Tanker yang tidak diketahui namanya langsung menabrak KM Cenderawasih yang mengakibatkan kapal langsung karam,” sebutnya.

Para ABK yang berjumlah 11 orang langsung berhamburan ke laut. 10 orang berhasil menyelamatkan diri, namun naas korban hilang.

“Kejadian itu kemudian dilaporkan nakhoda ke pemilik kapal, selanjutnya diteruskan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan,” pungkasnya. (ial)

Related Articles

Latest Articles