23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pensiunan Karyawan BUMN di Simalungun Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Simalungun, MISTAR.ID

Personel Polsek Tanah Jawa, Polres Simalungun turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), atas penemuan mayat pensiunan karyawan BUMN Basri Sihombing (65) di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/1/23) sekira pukul 18.00 WIB.

Basri yang sudah tidak bernyawa, pertama kali ditemukan oleh Marisatan Nababan (62). Ketika itu Marisatan menuju rumah Basri karena curiga Basri satu harian tidak keluar rumah.

Ternyata kecurigaan itu benar. Marisan menemukan Basri telungkup di kamar tidur nya dalam keadaan tidak memakai pakaian.

Baca Juga:PNS Hingga Karyawan BUMN dan Swasta Dilarang Cuti Akhir Tahun

Melihat itu saksi Marisatan lari keluar dan berteriak menyampaikan kepada masyarakat bahwa korban sudah tidak bernyawa.

Tak berapa lama setelah menerima informasi masyarakat, personel piket Polsek Tanah Jawa dipimpin Kanit Reskrim AKP JW Saragih datang melakukan olah TKP ke rumah korban. Lalu Bidan Puskesmas Tanah Jawa Bunga Sirait dan Elida Sinaga melakukan pemeriksaan luar terhadap jenajah korban, dengan hasil tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di seluruh tubuh korban.

Perwakilan keluarga yakni Otto Sihombing (52) selaku adik kandung korban membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban, karena diduga meninggal akibat sudah lama mengidap penyakit jantung dan diabetes.

Tidak adanya keluarga merasa keberatan maka pihak Polsek Tanah Jawa menyerahkan jenazah korban untuk dikebumikan.

“Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi dan jenajah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikuburkan,” Kata Kapolsek Tanah Jawa M Nainggolan. (roland/hm12)

Related Articles

Latest Articles