16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pemkab dan Masyarakat Simalungun Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam rangka mengingatkan kembali hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, mengenang sejarah kehidupan serta memetik nilai-nilai keteladanan yang di ajarkan kepada manusia, di Tahun 2022 ini Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M. Kegiatan dilakukan di dua lokasi, yaitu di Kecamatan Bosar Maligas dan Kecamatan Tanah Jawa.

Di Kecamatan Bosar Maligas, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dipusatkan di Lapangan Bola kaki Sei Mangkei yang dihadiri langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, Selasa (18/10/22).

Baca Juga:Pemberian Tali Asih Warnai Peringatan Maulid Nabi Pemkab Batu Bara

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati yang juga didampingi Ketua DPRD Simalungun diwakili Hendra Sukmana Sinaga, Sekda Esron Sinaga, Staf Ahli Bupati, Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun, disambut dengan tor-tor dihar Simalungun.

Acara peringatan tersebut mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Membangun Masyarakat Simalungun Yang Madani dan Sejahtera”.

Peringatan hari besar Islam di Kecamatan Bosar Maligas ini dihadiri sekitar 1.500 massa yang berasal dari Kecamatan Bosar Maligas dan kecamatan lainnya, ormas Islam, OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, para camat dan perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Bosar Maligas.

Baca Juga:Peringatan Maulid Nabi SMAN 2, Mengajak Milenial Cinta Rasulullah

Acara itu juga dirangkai dengan pemberian tali asih dan sembako kepada 50 anak yatim oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati dan dari PT Kinra KEK Sei Mangkei.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa melalui perayaan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah, mari kita tingkatkan dan eratkan serta pelihara tali silaturahmi dengan sesama, baik sesama umat beragama maupun antar umat beragama di Kabupaten Simalungun.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Pemkab Simalungun saya mengucapkan terim kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah hadir, di tengah kesibukan masing-masing untuk mengingat hari yang bersejarah, dimana lahirnya Nabi Muhammad SAW, nabi pembawa rahmat semesta alam,” kata Bupati.

Baca Juga:PTPN2 Peringati Maulid Nabi Bersama Anak Yatim

Peringatan maulid nabi ini diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz H Hasbi Mawardi Lubis. Dalam tausiyahnya Hasbi mengajak jamaah untuk meneladani pengajaran yang telah disampaikan nabi kepada umat Islam.(roland/hm15)

Related Articles

Latest Articles